Kapolres Muaro Jambi Tinjau Vaksinasi, di Kecamatan Taman Rajo.

Gravatar Image
  • Whatsapp

LiraNews,Jambi- Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto, SIK.MH, dan Ketua Bhayangkari cabang Muaro Jambi serta didampingi dari Tim medis Satgas Covid-19 Polres, Wakapolres Muaro Jambi, Kabag OPS dan Kasubsektor Taman Rajo dan panitia secara langsung melihat pelaksanaan Vaksinasi Sinovac Masal tersebut.

Meskipun secara masal, vaksinasi tetap dilaksanakan sesuai SOP vaksinasi dan Protokol kesehatan yang ketat, mulai dari penempatan lokasi peserta pendaftaran, skrinning, vaksinasi dan observasi.

“Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi” Pelaksanaan Vaksin tsb dilaksanakan untuk menangkal supaya warga yang lansia tidak tertular Covid-19.

Peserta Vaksin di Balai Desa Teluk Jambu:
1.     Desa Kemingking Luar
2.     Desa Sekumbung
3.     Desa Rukam
4.     Desa Teluk Jambu

Peserta Vasksin di Puskesmas Kemingking Dalam :
1.     Desa Talang Duku
2.     Desa Tebat Patah
3.     Desa Kemingking Dalam
4.     Desa Kunangan

Kegiatan vaksinasi direncakan diikuti oleh 30 orang namun dari hasil screening 5 orang di tunda penyuntikan vaksinasi dikarenakan memiliki riwayat hipertensi darah dan saat screening kondisi belum begitu baik. Sementara yang memenuhi syarat dapat dilakukan vaksinasi covid-19 sejumlah 25 orang.

Kapolres Muaro Jambi menjelaskan bahwa dari pantauan pelaksanaan vaksinasi massal ini berjalan secara lancar dan efektif.

“Terlihat kegiatan hari ini lancer dari tahapannya seperti pendaftaran, skrining dan lainnya yang kita pantau waktunya efektif sekali, Diharapkan bisa berjalan dengan lancar sampai dengan selesai,” ujarnya.

Menambahkan, bahwa serangkaian agenda vaksinasi di kabupaten Muaro Jambi dilakukan untuk membantu percepatan target vaksinasi.

“Dalam rangka membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi di kabupaten Muaro Jambi umumnya, untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) setidaknya person harus divaksinasi.

Kapolres Muaro Jambi berharap, masyarakat Kabupaten Muaro Jambi bisa segera divaksin sesuai dengan petunjuk pemerintah pusat.

Ia berharap melalui kegiatan vaksinasi massal oleh stakeholder juga mempercepat pemulihan perekonomian di kabupaten Muaro Jambi.(LN/Jambi)

Related posts